Tentang Kami

Kami memulai VPNOverview pada tahun 2014 di Belanda untuk mengedukasi dan membantu pengguna internet di seluruh dunia untuk mengambil alih kuasa atas privasi online mereka.

Kami merupakan tim yang terdiri dari 50+ analis, penulis, peneliti, dan editor keamanan cyber, yang tersebar di 15 negara, dan terdorong oleh misi yang sama: memberikan Anda informasi dan alat yang dibutuhkan untuk yakin dalam menelusuri dunia privasi digital yang rumit dan melindungi keberadaan online Anda.

VPNOverview adalah bagian dari Internet Privacy Initiative. Nomor kamar dagang Belanda kami adalah 74954164. Kantor pusat kami terletak di:

VPNOverview/Internet Privacy Initiative
Groesbeekseweg 246a
6523 PJ Nijmegen
Belanda

Anda juga bisa menghubungi kami melalui team@vpnoverview.com.

Misi Kami

Misi kami adalah untuk menyediakan riset dan informasi mendalam tentang VPN dan alat keamanan cyber.

Kami berusaha untuk menyediakan informasi yang bisa diakses, akurat, dan bisa diterapkan supaya bisa dimanfaatkan oleh pembaca kami untuk melindungi diri.

Di VPNOverview, kami sangat yakin bahwa privasi online adalah hak asasi manusia; semua orang seharusnya punya akses ke informasi dan alat yang mereka butuhkan untuk melindungi informasi pribadi mereka di internet.

Dengan semakin bertumbuhnya teknologi dan internet, mungkin sulit bagi kita untuk mengikuti lanskap privasi yang terus berkembang. Selama satu dekade terakhir, VPNOverview telah menjadi sumber terpercaya bagi jutaan orang di internet, menyediakan opini yang tidak memihak dan akurat tentang VPN terbaik, perangkat lunak antivirus terbaik, dan alat keamanan cyber lainnya.

Nilai Utama: Apa yang Kami Perjuangkan

VPNOverview didirikan berdasarkan prinsip kejujuran, aksesibilitas, dan integritas. Kami melakukan pengujian internal menyeluruh untuk semua VPN, perangkat lunak antivirus, dan alat keamanan cyber lainnya yang kami ulas.

Kami membeli program langganan VPN dengan harga normal, seperti halnya konsumen biasa, untuk memastikan bahwa ulasan kami seakurat mungkin. Setiap VPN dan alat keamanan yang kami ulas atau tulis diperiksa secara menyeluruh dan diuji secara independen.

Kami tidak menerima pembayaran apa pun untuk memanipulasi hasil ulasan atau menyembunyikan kekurangan apa pun. Setiap ulasan menggambarkan pendapat kami yang jujur dan akurat, dan setiap alat diuji secara cermat oleh peneliti dan pakar keamanan kami.

Jika Anda, seorang pengunjung, berlangganan dengan penyedia VPN melalui tautan pada situs kami, kami mungkin mendapat komisi dari penyedia VPN tersebut. Hal ini tidak berpengaruh terhadap ulasan kami – kami hanya merekomendasikan VPN yang tim kami sepenuhnya percaya setelah pengujian menyeluruh kami.

Nilai-nilai utama kami termasuk:

  • Aksesibilitas: Kami percaya bahwa semua orang berhak untuk paham tentang kompleksitas privasi dan kebebasan digital serta keamanan online, dan mereka berhak punya akses ke informasi dan sumber daya yang dibutuhkan untuk melindungi diri saat online.
  • Keahlian: Tim kami berdedikasi untuk menjadi yang terdepan dalam industri privasi digital, dan membantu pengguna dalam mengamankan kebebasan online mereka, dengan terus belajar dan berbagi pengetahuan terkini serta praktik terbaik kepada pengguna kami.
  • Tanggung jawab: Kami menganggap serius peran kami dalam mempromosikan privasi dan keamanan online dan berkomitmen untuk memberikan informasi terpercaya dan akurat.
  • Pemberdayaan: Tujuan kami adalah memberdayakan individu supaya mereka punya kuasa atas privasi digital dan melindungi konten online mereka.
  • Kolaborasi: Kami percaya pada kekuatan kolaborasi dan berusaha untuk bekerja dengan organisasi yang punya pemikiran yang sama untuk mempromosikan privasi dan keamanan digital untuk semua.
  • Inovasi: Kami berkomitmen untuk mengeksplorasi teknologi dan solusi baru untuk membantu pengguna kami tahu akan ancaman dan mempertahankan kendali atas konten online mereka.

Kami juga menggunakan pendekatan yang ketat saat meninjau VPN dan alat keamanan cyber lainnya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara kami mengulas VPN dalam metodologi ulasan kami.

Permintaan Komersial dan Iklan

Kami di VPNOverview tidak mengizinkan posting tamu atau iklan pada situs kami. Kami ingin melindungi objektivitas kami dan menjamin bahwa semua artikel di VPNOverview mencerminkan pendapat dan temuan kami sendiri.

Mengizinkan posting tamu dapat membahayakan kemampuan kami dalam mempertahankan standar kualitas tinggi yang diharapkan pembaca dari VPNOverview. Selain itu, hal tersebut dapat membahayakan objektivitas kami.

Prioritas kami adalah untuk sebisa mungkin tetap objektif dan autentik, sekaligus mengutamakan kepentingan terbaik pembaca dan situs kami.

Orang-Orang Di Balik VPNOverview

Sebuah tim kecil berdedikasi yang berisi ahli keamanan cyber bekerja di VPNOverview setiap hari. Kantor pusat kami berada di Belanda, namun tim kami tersebar di seluruh dunia. Di bawah ini, kami akan memperkenalkan tim inti kami secara lebih lanjut.

David Janssen

David Janssen

Analisis Keamanan Cyber

David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNOverview. Sejak 2014 dirinya banyak mendapat pengalaman internasional bekerja dengan pemerintah, LSM, dan sektor swasta sebagai pakar dan penasehat keamanan cyber dan VPN.

Kat Oran

Kat Oran

Koordinator Konten & Copywriter

Kat adalah pakar bisnis keamanan IT di bidang keamanan cyber, privasi online, dan penyensoran dengan pengalaman dalam manajemen proyek, pengembangan proses, dan kepemimpinan. Dia mengkoordinasikan tim pakar copywriter kami

Priscilla Sherman

Priscilla Sherman

Pemimpin Redaksi/Koordinator

Priscilla adalah pemimpin redaksi VPNOverview dan memiliki beberapa tahun pengalaman di bidang VPN dan ulasan produk. Dia membantu mengkoordinasikan tim dan memastikan semua konten pada situs kami jujur dan dapat diakses.

Quinten van Kastel

Quinten van Kastel

Desainer Utama & Koordinator

Quinten adalah Koordinator dan Desainer Utama di VPNOverview. Setelah mengerjakan banyak hal di VPNOverview, dia sekarang bertanggung jawab atas semua hal terkait visual, termasuk mengubah konsep yang sulit menjadi infografis yang mudah dipahami.

Vladimir Labovic

Vladimir Labovic

Desainer Grafis Senior

Vladimir adalah seorang Desainer Grafis Senior di VPNOverview yang sangat tertarik dengan keamanan cyber. Spesialisasinya adalah menciptakan solusi dan strategi visual digital untuk keperluan web. Ia bertanggung jawab atas banyak infografis dan visual di situs kami dan membantu pembaca memahami materi teknis yang kompleks.

Nenad Sibinovikj

Nenad Sibinovikj

Spesialis Komunikasi

Nenad adalah seorang spesialis PR dan komunikasi dengan pengalaman internasional yang luas.

Naj Ahmed

Naj Ahmed

Editor Teknologi

Dengan latar belakang keuangan dan minat dalam bidang pemasaran, Naj telah bekerja untuk beberapa perusahaan terkemuka di seluruh dunia. Dia saat ini bekerja sebagai analis keamanan cyber dan editor senior di VPNOverview.

Taylor Moore

Taylor Moore

Jurnalis Teknologi

Taylor adalah seorang penulis teknologi dan jurnalis online dengan minat khusus di bidang keamanan cyber dan privasi online. Dia meliput semuanya mulai dari olahraga dan kejahatan, sampai dengan AI atau kejahatan di dunia maya. Untuk VPNOverview, dia mengikuti berita dan perkembangan dalam bidang privasi online, keamanan cyber, dan kebebasan internet.

Nathan Daniels

Nathan Daniels

Jurnalis Teknologi

Nathan adalah jurnalis terlatih internasional dengan minat khusus dalam pencegahan kejahatan di dunia maya. Untuk VPNOverview, dia melakukan penelitian tentang keamanan cyber, sensor internet, dan privasi online. Dia berkontribusi dalam mengembangkan prosedur pengujian dan peninjauan VPN kami yang ketat.

Theodor Porutiu

Theodor Porutiu

Penulis Teknologi

Theodor adalah seorang penulis konten yang menggeluti perkembangan teknologi terbaru dan strategi pemasaran konten. Dia menyukai perangkat lunak ramah privasi, alat SEO, dan saat sedang tidak menulis, dia mencoba meyakinkan orang bahwa mereka harus menghapus TikTok.

Ronella van der Burgt

Ronella van der Burgt

Jurnalis Teknologi

Ronella selalu memikirkan cara untuk bisa membuat masyarakat digital kita seaman mungkin. Oleh karena itu, dia ingin menciptakan lebih banyak kesadaran tentang keamanan cyber dan menarik perhatian orang terhadap resiko dan jebakan yang ada.

Max Pitchkites

Max Pitchkites

Jurnalis Teknologi

Max pertama kali mulai menulis tentang topik terkait IT untuk publikasi keamanan cyber internal sebuah universitas dan sejak itu dia menulis tentang keamanan cyber, kejahatan di dunia maya, dan layanan VPN untuk organisasi publik dan swasta.

Ana Radovanovic

Ana Radovanovic

Koordinator Lokalisasi dan Penerjemahan

Ana bekerja sebagai Koordinator Lokalisasi dan Penerjemahan di VPNOverview. Dia telah bekerja di berbagai industri seperti desain, iGaming, dan teknologi, serta telah membuktikan pengalamannya dalam mengembangkan strategi lokalisasi konten.

Jose Antonio Lechuga Jiménez

Jose Antonio Lechuga Jiménez

Koordinator Lokalisasi dan Penerjemahan

Jose adalah koordinator penerjemahan dan lokalisasi di VPNOverview. Dia telah bekerja di industri penerjemahan dan lokalisasi selama lebih dari 10 tahun dan memiliki pengalaman mengelola proyek ke berbagai bahasa untuk bidang pemasaran, teknologi, dan situs.

Maria Yolanda

Maria Yolanda

Penerjemah Konten – Bahasa Indonesia

Maria adalah penerjemah bahasa Indonesia di VPNOverview. Dia menggunakan pemahamannya tentang keamanan cyber, privasi online, dan penyensoran untuk mengulas dan menerjemahkan artikel-artikel VPNOverview dengan keahliannya sejak tahun 2019.

Melindungi Jurnalis Kami

Tim peneliti kami sering menelusuri dunia kejahatan cyber dan melaksanakan investigasi kritis terhadap praktik privasi lembaga pemerintah atau perusahaan teknologi besar.

Guna melindungi identitas dan keamanan mereka, beberapa junalis kami kadang menyamar atau beroperasi dengan nama alias dalam peran sehari-hari mereka, tergantung apakah riset yang mereka lakukan membutuhkan pendekatan tersebut. Contohnya, selama investigasi tentang aktivitas gelap di dark web, penting untuk merahasiakan identitas peneliti kami untuk menjaga identitas dan menjamin keamanan mereka.

Integritas adalah salah satu nilai paling prominent kami, dan kami punya prinsip etika yang ketat yang kami patuhi saat melakukan investigasi.