Kita CyberGhost skor

  • Kecepatan
    9.0
  • Keamanan
    8.5
  • Kegunaan
    8.5
  • Server
    9.0
  • Ulasan CyberGhost (2023) – VPN Terandalkan dan Ramah Konsumen

    CyberGhost adalah penyedia VPN terkenal yang terkenal atas layanannya yang ramah konsumen. Penyedia ini dimiliki oleh Kape Technologies, yang juga pemilik dari Private Internet Access dan ZenMate. Perusahaannya secara konsisten telah mendukung beberapa aspek dari hak asasi manusia, seperti hak atas privasi, masyarakat yang bebas, dan akses ke internet yang tidak dibatasi.

    CyberGhost aslinya didirikan di Romania pada tahun 2011 dan secara cepat membangun citra sebagai salah satu penyedia VPN gratis terbaik. Namun sekarang, mereka fokus kepada paket-paket premium. Pertanyaannya adalah: apakah paket tersebut sepadan dengan harganya?

    Kami mengevaluasi setiap fitur penting dari penyedia VPN ini, termasuk jaringan server, kecepatan, keamanan, dan kegunaan CyberGhost. Baca ulasan CyberGhost VPN kami di bawah ini untuk mengetahui semua informasi tentang layanan ini.


    CyberGhost: Ulasan Singkat

    8,8

    Pro

    • Interface yang ramah konsumen
    • Mudah dipasang
    • Sangat terjangkau
    • Bekerja dengan Netflix dan layanan streaming lainnya
    • Ideal untuk pengunduhan torrent
    • Garansi uang kembali 45 hari
    • Jaringan server yang luas

    Kontra

    • Melacak perangkat mana yang digunakan untuk mengawasi batas “tujuh perangkat” yang ditetapkan
    • Tidak ideal jika Anda tinggal di negara yang sangat menyensor konten
    • Tidak ada algoritme hashing bermutu tinggi seperti SHA-2
    • Pilihan pembayaran terbatas (kartu kredit, PayPal, dan BitPay)

    CyberGhost sangat ramah konsumen dan menawarkan kecepatan yang bagus untuk browsing dan streaming. Penyedia ini juga menawarkan keamanan yang baik bagi pengguna berkat enkripsi 256-bit yang kuat. Layanan ini menawarkan paket langganan yang relatif murah dan penawaran garansi uang kembali 45 hari untuk program langganan yang durasinya lebih lama.

    Pemasangan CyberGhost mudah, dan Anda bisa menggunakannya di tujuh perangkat sekaligus. Ini berguna saat Anda ingin menggunakan VPN untuk mengakses konten yang dibatasi secara geografis pada beragam perangkat, termasuk laptop, Smart TV, smartphone Android, iPhone, Chromecast, dan tablet.

    CyberGhost ideal untuk pengguna VPN baru. Pilihan ini bagus jika Anda ingin mengunduh torrent atau membuka blokir stream. Jaringan server CyberGhost yang luas memungkinkan Anda untuk berada di internet secara aman dengan server yang terletak di seluruh dunia. Berdasarkan fitur-fitur berguna ini, kami memberi layanan ini nilai keseluruhan 8.8/10.

    Spesifikasi CyberGhost
    💵 Harga Mulai dari $2,11 per bulan
    📱 Sistem operasi Mac, Windows, iOS, Android, Linux
    💻 Koneksi 7
    💳 Metode pembayara Kartu kredit, Paypal, Cryptocurrency, Lain
    🔒 Protokol Wireguard, IKEv2, OpenVPN
    📥 Opsi torrent Torrenting diizinkan
    📅 Jaminan uang kembali Garansi uang kembali
    📋 Log Tidak ada log
    🎬 Bekerja dengan Bekerja dengan Netflix Bekerja dengan HBO Bekerja dengan Disney+ Bekerja dengan Kodi Bekerja dengan BBC Bekerja dengan Torrent Bekerja dengan Gaming

    Kecepatan – Seberapa Cepat CyberGhost?

    Kecepatan adalah salah satu aspek penting dari VPN. Maka dari itu kami menguji performa semua layanan VPN yang kami ulas. Kami harus memastikan bahwa mereka bisa melindungi traffic Anda tanpa menyebabkan penurunan kecepatan dan lag yang signifikan. CyberGhost bekerja dengan sangat baik selamat tes kecepatan kami dan mendapat nilai 9/10 untuk aspek kecepatan.

    Berikut kesimpulan utama kami tentang performa CyberGhost:

    • Kami mengalami penurunan kecepatan yang masih bisa dimaklumi selama tes.
    • Terdapat perbedaan performa antara beragam server CyberGhost.
    • Kami menikmati operasi yang mulus sehari-harinya tanpa ada masalah mengganggu.

    Hasil tes kecepatan CyberGhost

    Untuk ulasan ini, kami menguji aplikasi CyberGhost untuk Windows dari Belanda, yang merupakan lokasi kantor pusat kami. Kami mulai dengan menentukan tolak ukur kecepatan (tanpa VPN) dan membandingkannya dengan performa CyberGhost di berbagai server.

    Mohon diingat bahwa kecepatan Anda mungkin berbeda tergantung pada lokasi Anda, koneksi internet, dan faktor lainnya. Maka, Anda sebaiknya melihat hasil kami sebagai indikator performa potensial.

    Berikut hasil dari koneksi internet reguler kami yang diuji dengan speedtest.net tanpa menggunakan VPN. Kami akan menggunakan hasil ini untuk membandingkan hasil yang lain.

    ServerDownload (Mbps)Upload (Mbps)Ping (MS)
    Tidak menggunakan VPN204,37247,593
    Server yang lebih cepat (Amsterdam)194,25232,294
    Belanda193,49230,6614
    Jerman (Frankfurt)194,03235,8210
    Spanyol (Madrid)192,25229,7336
    Meksiko165,840,42172
    Prancis (Paris)193,22227,0115
    Italia (Milan)191,94233,4922
    Inggris (London)194,33235,2912
    Amerika Serikat (New York)193,15129,0192
    Amerika Serikat (Los Angeles)156,57132,81158
    Kanada (Montreal)193,3890,8688
    Brazil142,4391,51219
    Afrika Selatan151,6296,7184
    Argentina122,79121,21234
    Portugal194,78231,4338
    Jepang136,5350,42229
    Australia (Sydney)108,0698,06252

    Meskipun bukan VPN tercepat di luar sana, CyberGhost bekerja secara sangat baik dengan server yang lokasinya dekat. Namun, dengan meningkatnya ping, kecepatan pengunduhan kami mulai menurun drastis. VPN ini tetap bisa melayani pengguna, tapi kami tidak menyangka akan melihat penurunan seperti itu dari CyberGhost.

    Anehnya, kecepatan pengunggahan kami tidak turun banyak (kecuali di Afrika Selatan). Hal ini menjadikan CyberGhost sebuah alat yang luar biasa untuk aktivitas yang membutuhkan banyak pengunggahan seperti video conferencing.

    Kami juga menyadari adanya perbedaan kecepatan yang besar antara server. Contohnya, server CyberGhost yang khusus untuk Netflix Amerika Serikat jauh lebih cepat dibanding semua server Amerika Serikat yang kami uji. Maka, kami sarankan untuk sedikit bereksperimen dengan beragam server CyberGhost sampai Anda menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Rata-rata, kami hanya butuh beberapa detik untuk terhubung ke server VPN mana pun, ini hal yang bagus. Biasanya, durasi untuk terhubung akan berbeda-beda, tergantung pada server dan protokol VPN pilihan Anda.

    Kecepatan selama penggunaan harian

    Kami menggunakan CyberGhost untuk nonton beberapa tayangan Netflix dan banyak video YouTube tanpa gangguan apa pun. Browsing regular berjalan dengan mulus juga. CyberGhost mempertahankan kecepatan yang cukup untuk memberikan kami pengalaman yang sepenuhnya mulus dan bebas dari lag.

    Kami juga mengunduh beberapa torrent dan menghabiskan banyak waktu di MTG Arena. Semuanya berjalan dengan lancar, seakan-akan CyberGhost tidak dinyalakan. Namun, jika Anda suka bermain multiplayer game online yang menguras banyak bandwidth, kami sarankan untuk memilih server yang dekat dengan ping yang lebih rendah.


    Keamanan – Seberapa Aman CyberGhost?

    Keamanan adalah salah satu fitur terpenting dari VPN. Solid VPN, seperti CyberGhost, harus menjamin browsing yang anonim dengan mengamankan data pribadi Anda dari mata-mata, seperti penyedia layanan internet Anda, peretas, dan pihak lainnya.

    Mereka melakukan ini dengan menyembunyikan IP asli Anda, mengenkripsi data Anda, dan tidak melakukan praktek logging yang mencurigakan. Kualitas CyberGhost saat ini mendapat nilai 8.5/10 untuk aspek keamanan online.

    Berikut gambaran singkat tentang kesimpulan kami:

    • CyberGhost mendukung protokol OpenVPN, IKEv2, dan WireGuard.
    • Kebijakan privasinya tidak menunjukkan adanya praktek logging yang berbahaya.
    • CyberGhost memiliki tombol mati daya otomatis.
    • Anda bisa menambahkan CyberGhost Security Suite ke program langganan Anda sebagai alat keamanan tambahan khususnya untuk Windows.
    • Selama tes kami, CyberGhost tidak menunjukkan adanya kebocoran IP atau DNS.
    • Anda hanya perlu menyediakan alamat email Anda dan metode pembayaran saat proses pendaftaran.

    Protokol

    CyberGhost menawarkan pilihan protokol VPN modern yang solid. Layanan ini juga sudah berhenti menggunakan opsi-opsi lama yang rentan seperti PPTP dan L2TP, ini pertanda baik.

    Daftar protokol VPN mereka saat ini termasuk:

    • OpenVPN (TCP/UDP): Ini protokol VPN yang paling populer saat ini, berkat kemampuannya untuk menyeimbangkan antara aspek kecepatan dan keamanan. Protokol ini akan memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna VPN di luar sana.
    • IKEv2: Pilihan ini lebih sedikit menguras CPU dibanding OpenVPN, protokolnya cukup populer di kalangan pengguna seluler. Protokol ini memungkinkan Anda untuk beralih antar jaringan tanpa memutus koneksi VPN Anda.
    • WireGuard: Protokol termuda dalam daftar ini yang merupakan masa depan dari VPN, menurut kami. Protokol ini menyediakan kecepatan dan keamanan yang baik serta memiliki codebase yang lebih kecil dibanding OpenVPN.

    Jika Anda kurang yakin protokol mana yang terbaik bagi Anda, client CyberGhost dapat memilihnya secara otomatis berdasarkan koneksi Anda. Jika Anda ingin memilih sendiri, kami sarankan untuk memilih WireGuard. Mohon diingat bahwa tombol TCP/UDP hanya bekerja jika Anda menggunakan OpenVPN.

    CyberGhost menggunakan AES-256 cipher untuk mengacak traffic Anda. Ini metode enkripsi paling aman yang kita miliki saat ini, yang juga dikenal sebagai enkripsi “tingkat militer”.

    Jika Anda beralih ke WireGuard, Anda akan menggunakan ChaCha20. Pilihan ini juga ideal jika perangkat Anda tidak bisa mendukung akselerasi hardware AES.

    Logging dan privasi

    CyberGhost memasarkan diri sebagai VPN yang 100% no logging. Namun, ini tidak sepenuhnya benar karena mereka mencatat cukup banyak info. Untungnya, informasi tersebut tidak bisa digunakan untuk mengenali diri Anda atau melakukan peretasan terhadap Anda.

    Mengingat hal tersebut, berikut informasi yang dicatat CyberGhost VPN:

    • Info pendaftaran: Alamat email dan metode pembayaran
    • Info pribadi: Alamat IP yang dianonimkan, negara, informasi transaksi, dan sebagian dari nomor kartu kredit
    • Informasi anonim (non-pribadi): Browser, jenis perangkat (mobile/desktop), properti dan metadata umum, versi sistem operasi, bahasa yang digunakan, cap waktu saat mengunjungi situs resmi, dan data browser fingerprinting lainnya

    PRO TIP: HINDARI PEMBAYARAN VIA KARTU KREDIT

    Usahakan untuk menghindari pembayaran via kartu kredit karena Anda perlu menyediakan nama lengkap, negara, kode pos, dan info kartu Anda. Sebaliknya, kami sarankan untuk memilih pembayaran Bitcoin karena lebih melindungi identitas Anda.

    Perusahaannya selalu menjaga supaya data pribadi Anda terpisah dari informasi non-pribadi. Dengan demikian, tidak ada yang bisa menggabungkan kedua kelompok tersebut untuk mengekstrapolasi apa pun yang berkaitan dengan identitas asli Anda. Meskipun kami tidak mendukung logging IP (mau se-anonim apa pun itu), kami menilai kebijakan logging layanan ini aman.

    Di sisi lain, ada banyak yang tidak dicatat oleh CyberGhost:

    • Pengguna mana yang mengakses situs atau layanan tertentu
    • Pengguna mana yang terhubung ke layanan CyberGhost [mereka] pada waktu tertentu atau IP server CyberGhost VPN mana yang mereka gunakan
    • Kumpulan alamat IP asli dari komputer pengguna

    Selain itu, CyberGhost menyimpan laporan transparansi yang secara rutin diperbarui, di mana Anda bisa melihat data yang relevan tentang keluhan DMCA, tanda aktivitas berbahaya, dan permintaan pihak kepolisian.

    Semua permintaan ini tidak ada artinya karena tidak ada data yang dicatat CyberGhost yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi pengguna mana pun atau melacak traffic mereka kembali ke diri pengguna. Maka, meskipun CyberGhost mencatat beberapa informasi, VPN ini pada dasarnya memiliki kebijakan no log yang ketat untuk urusan privasi dan keamanan.

    Tombol mati daya

    Jika VPN Anda mengalami malfungsi atas dasar alasan apa pun, tombol mati daya akan memutus koneksi Anda untuk mencegah kebocoran data. CyberGhost memiliki tombol mati daya otomatis, yang berfungsi secara baik selama semua pelaksanaan tes kami.

    Sebagian besar VPN meletakkan opsi tombol mati daya mereka di antara pengaturan keamanan. Anehnya, CyberGhost meletakkan fitur fail-safe ini di menu “Pengaturan Privasi”. Hal ini mungkin akan mempersulit pencariannya jika Anda sudah terbiasa menggunakan VPN, tapi tidak akan sulit untuk menemukannya setelah sedikit menelusuri VPN.

    CyberGhost Security Suite untuk Windows

    Saat membeli program langganan CyberGhost Anda, sekarang Anda juga bisa menambahkan paket Security Suite. Ini merupakan add-on untuk Windows yang membantu Anda dalam menjamin kebebasan digital dan privasi online Anda. Paketnya mencakup tiga komponen:

    • Perangkat lunak antivirus: CyberGhost telah bekerjasama dengan Intego untuk melindungi komputer Anda dari malware, spyware, adware, ransomware, dan ancaman lainnya.
    • Privacy Guard: Kegunaan ini membantu Anda dalam mempertahankan kendali atas privasi Anda di sistem operasi Anda (Windows). Anda bisa menentukan informasi apa saja yang (tidak) ingin dibagikan dengan aplikasi di Microsoft Store, Edge, Windows Defender, dan Windows sebagai sebuah sistem operasi.
    • Security Updater: Security Updater milik CyberGhost membantu Anda untuk mendapat gambaran luas tentang perangkat lunak Anda, supaya Anda bisa secara mudah melihat program mana yang sudah diperbarui dan mana yang belum. Ini artinya Anda bisa dengan cepat memperbarui program yang tepat dan mengurangi resiko keamanan.

    Dengan CyberGhost Security Suite, Anda mendapat solusi lengkap untuk perangkat Anda yang terhubung ke internet. Paket ini bekerja di Windows 7, 8.1, 10 dan 11 dengan harga $3,19 per bulan.

    Apa CyberGhost membocorkan data Anda?

    Selama tes kami untuk ulasan CyberGhost ini, kami tidak melihat adanya kebocoran data yang berbahaya. Tes ipleak.net kami hanya menunjukkan data yang berkaitan dengan server CyberGhost yang kami gunakan saat itu.

    CyberGhost menyembunyikan alamat IP kami menggunakan salah satu milik mereka. Maka, alamat IP kami tidak terlihat, sehingga meningkatkan privasi kami saat menelusuri internet.

    Selanjutnya, CyberGhost memungkinkan Anda untuk mencegah kebocoran DNS dengan menggunakan nameserver mereka. Menu ini juga memungkinkan Anda untuk memblokir domain yang diketahui berisi iklan, pelacak, dan malware.

    Informasi apa yang dibutuhkan CyberGhost?

    Untuk membuat akun CyberGhost VPN, Anda membutuhkan alamat email dan kata sandi. Kami selalu menyarankan untuk membuat email burner anonim untuk tujuan ini serta menggunakan kata sandi yang kuat.

    Kata sandi Anda terenkripsi dan tidak terlihat oleh CyberGhost. Perusahaan ini memberikan seri angka kepada akun Anda untuk melacak hak pengguna Anda. Perusahaannya menyatakan bahwa informasi ini tidak bisa dilacak kembali ke diri Anda kecuali Anda memilih untuk menggunakan nama lengkap Anda sebagai nama akun. Ini kesalahan privasi yang klasik, dan kami sangat menyarankan untuk tidak melakukannya.

    Anda juga sebaiknya hati-hati dalam memilih metode pembayaran. Kami menyarankan Bitcoin atau PayPal serta menghindari kartu kredit. Meskipun Cleverbridge, processor pembayaran CyberGhost, memiliki reputasi yang baik, tidak perlu untuk memberikan data pribadi secara sukarela.


    Kegunaan – Seberapa Mudah Penggunaan CyberGhost?

    CyberGhost terkenal karena aplikasi VPN-nya yang ramah konsumen dan fitur-fitur canggih yang ditujukan bagi pengguna berpengalaman. Kami memberikan aspek kegunaan CyberGhost VPN nilai 8,5 dari 10 setelah mengevaluasinya untuk ulasan ini.

    Berikut kesimpulan utama kami:

    • Situs CyberGhost sederhana dan mudah digunakan.
    • Pemasangannya cepat dan mudah.
    • Client VPN sangat ramah bagi pemula.
    • CyberGhost cukup terjangkau.
    • Tim bantuan CyberGhost membantu dan mudah dihubungi via live chat.

    Situs dan proses pemasangan CyberGhost

    Situs CyberGhost sangat sederhana dan informatif. Semua informasi yang relevan mudah ditemukan tanpa harus menelusuri banyaknya menu dan fitur dengan nama-nama yang tidak jelas. Kami juga senang dengan skema warna hitam dan kuning yang unik.

    halaman utama cyberghost warna hitam dengan promo paket langganan

    Klik tombol “Akun Saya” di sudut kanan atas akan mengarahkan Anda ke layar pendaftaran/login. Di sini, Anda bisa buat akun dan mendapat akses ke dasbor pribadi. Anda akan melihat semua produk CyberGhost di sana, tapi Anda tidak akan bisa menggunakannya sampai Anda membeli program langganan premium.

    Tidak ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di area client CyberGhost pribadi Anda, tapi area ini berisi beberapa pilihan berguna terkait akun dan produk Anda. Anda bisa memeriksa akun, upgrade program langganan, membeli add-on, dan mengunduh perangkat lunak untuk perangkat Anda.

    Anda juga bisa mengunduh beberapa alat gratis CyberGhost, termasuk browser private dan pembersih cookie mereka untuk Chrome dan Firefox.

    CyberGhost mendukung semua platform besar, termasuk Windows, macOS, Android, iOS, smart TV, gaming console, router VPN, dan banyak hal lain. Ada juga extension Chrome milik CyberGhost dan satu untuk Firefox juga.

    Untuk ulasan CyberGhost VPN ini, kami utamanya menguji client Windows layanannya. Berikut langkah-langkah yang dibutuhkan untuk pemasangannya:

    1. Buka situs resmi CyberGhost.
    2. Daftar menggunakan informasi pilihan Anda.
    3. Log in dengan informasi akun Anda.
    4. Pilih paket program langganan melalui dasbor pribadi Anda.
    5. Unduh file pemasangan untuk perangkat Anda.
    6. Tunggu sampai aplikasi CyberGhost diunduh.
    7. Klik file yang sudah diunduh untuk memulai pemasangan.
    8. Ikuti instruksi yang ada pada layar.

    Setelah membeli program langganan CyberGhost, Anda akan mendapat email penting dari Cleverbridge. Email ini berisi “nomor referensi Cleverbridge” Anda, dan hal lainnya. Ini data yang penting karena Anda tidak akan bisa mendapat bantuan dari Cleverbridge (pengelola pembayaran CyberGhost) kecuali Anda memberikan nomor ini.

    CyberGhost memungkin adanya tujuh koneksi sekaligus. Ini seharusnya lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna VPN.

    Tampilan dan kemudahan penggunaan CyberGhost

    CyberGhost VPN memiliki salah satu collapsible client yang luas seperti Proton VPN. Layar Anda terlihat cukup professional dan tetap mudah digunakan. CyberGhost adalah salah satu layanan murah bagi pemula yang ada saat ini, menjadikannya pilihan yang sempurna jika Anda tidak pernah menggunakan VPN sebelumnya.

    Client Windows memiliki tombol on/off yang sangat terlihat dan shortcut ke daftar server CyberGhost tepat di bawahnya. Setelah terhubung, client-nya juga menunjukkan info tentang server pilihan, IP asli/pemberian, bandwidth, protokol, dan durasi koneksi Anda.

    Dengan menekan panah di sisi kiri, akan terbuka interface pengguna client dan menampilkan banyak opsi tambahan. Hal yang paling penting adalah Anda akan mendapat akses ke daftar lengkap server CyberGhost serta pengaturan privasi dan keamanannya.

    Menu “Pengaturan” bercabang menjadi:

    • Pengaturan umum: Peluncuran aplikasi otomatis, bahasa, tema, perilaku shutdown aplikasi, layanan di latar belakang, pembaruan, dan mengirimkan data penggunaan anonim
    • Pengaturan VPN: Protokol, ukuran MTU, TCP/UDP, pemilihan port acak, menonaktifkan IPv6, dan perbaikan kartu jaringan virtual

    Menu “Smart Rules” CyberGhost memungkinkan Anda untuk menyesuaikan peraturan peluncuran layanan ini, sebuah QoL tambahan yang bagus. Jika Anda tidak ingin menyalakan CyberGhost secara manual setiap ingin digunakan, bagian ini memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan perilaku ini saat Anda menyalakan perangkat.

    CyberGhost mendukung 12 ragam bahasa dan memungkinkan Anda untuk beralih antara tema terang dan gelap, fitur tambahan ini bagus. Namun, kami mencoba tema terang mereka dan merasa tema ini banyak mengurangi keindahan visual CyberGhost.

    CyberGhost sangat ramah bagi pemula tanpa harus mengurangi kualitas layanannya. VPN ini pilihan bagi pemula yang bagus dan tetap menawarkan beberapa fitur canggih yang akan disukai pengguna berpengalaman.

    Split tunneling

    Split tunneling memungkinkan pengguna untuk mengecualikan situs atau aplikasi terpercaya dari perlindungan VPN. Dengan kata lain, Anda bisa mengizinkan mereka untuk langsung mengakses perangkat Anda.

    CyberGhost menyimpan fitur ini di menu “Pengecualian”, yang akan memungkinkan Anda untuk:

    • Menghindari enkripsi yang tidak perlu dan penurunan kecepatan pada situs-situs terpercaya.
    • Mencegah CyberGhost supaya tidak mengunci Anda dari situs-situs local saat terhubung ke server di negara lain.
    • Terhubung ke perangkat lain di jaringan wilayah local Anda tanpa diblokir oleh CyberGhost.

    CyberGhost hanya menawarkan “split tunneling berbasis URL”, artinya Anda perlu menjelaskan situs-situs yang ingin Anda akses tanpa perlindungan VPN. Namun, fitur ini tidak bekerja dengan aplikasi pada perangkat Anda. Jika Anda ingin split tunneling berbasis aplikasi, kami sarankan untuk menggunakan NordVPN.

    Harga dan metode pembayaran

    CyberGhost menawarkan beberapa program langganan dan harganya sangat kompetitif. Biaya bulanannya termasuk lebih murah saat Anda berlangganan dengan penyedia ini untuk waktu yang lebih lama.

    Harga-harga yang kami cantukan dalam artikel kami adalah yang kami temukan selama melakukan ulasan tapi mungkin akan berubah tergantung jika ada diskon musiman atau faktor wilayah.

    Mohon diingat bahwa harga CyberGhost secara rutin berubah dan mungkin berbeda sesuai lokasi Anda. Selain itu, meskipun kami mengubah harganya ke jumlah per bulan, mohon diperhatikan bahwa CyberGhost mengenakan keseluruhan biaya durasi langganan di muka.

    Hal bagusnya adalah semua program langganan berbayarnya memberikan layanan yang sama tanpa batasan data atau kecepatan. Perbedaan harganya hanya ditentukan oleh durasi program langganan yang dipilih.

    Program langganan bulanan CyberGhost memiliki garansi uang kembali 14 hari. Program langganan yang lebih lama menawarkan garansi uang kembali 45 hari. Dengan kata lain, Anda bisa mendapat masa coba gratis CyberGhost tanpa berkomitmen dengan program langganan jangka panjang.

    Pengembalian uang ditangani oleh pengelola pembayaran CyberGhost, Cleverbridge. Namun, Anda juga bisa langsung menghubungi CyberGhost untuk hal ini. Kami menghubungi Cleverbridge setelah kami selesai melakukan tes dan mendapat kembali uang kami dalam waktu satu hari.

    CyberGhost juga menawarkan dua add-on yang bisa Anda tambahkan ke program langganan Anda:

    • CyberGhost Security Suite: Tambahan biaya $3,19 per bulan
    • IP khusus: Tambahan biaya $2,50 per bulan

    Anda bisa pilih antara opsi-opsi pembayaran berikut:

    • Kartu kredit (VISA, MasterCard, American Express, dan pilihan lainnya tergantung pada negara tempat Anda tinggal)
    • PayPal
    • Google Pay
    • Amazon Pay
    • Bitcoin

    Seperti biasanya, kami sarankan untuk membeli VPN ini menggunakan Bitcoin untuk privasi yang optimal. Jika ini tidak menjadi pilihan Anda, kami sarankan untuk menggunakan PayPal. Anda sebaiknya menghindari penggunaan kartu kredit karena opsi ini mengharuskan Anda untuk menyediakan banyak data pribadi Anda.

    Layanan pelanggan

    CyberGhost memiliki basis pengetahuan khusus dan bagian FAQ. Biasanya, Anda dapat menemukan jawaban atas pertanyaan Anda di sana. Namun, mohon diperhatikan bahwa kami juga menemukan beberapa artikel yang sudah usang.

    Layanan ini juga menawarkan layanan live chat. Opsi ini dipasarkan sebagai “bantuan langsung 24/7”, tapi nyatanya tidak selalu online saat kami mencoba menghubungi mereka.

    Saat Anda membuka jendela chat, Anda diminta untuk mengisi nama dan email Anda supaya tim layanan pelanggan dapat mengirimkan transkrip percakapan ke email Anda. Kami menguji layanan live chat ini dengan menanyakan beberapa pertanyaan. Mereka menjawab dengan cepat dan sopan serta mampu menyediakan jawaban yang cukup untuk pertanyaan kami.

    CyberGhost menawarkan layanan pelanggan dalam bahasa Inggris, Jerman, Perancis, dan Romania.


    Jaringan Server – Bisakah CyberGhost Membuka Blokir Internet?

    CyberGhost punya jaringan server yang luas dan menyediakan layanan luar biasa bagi penggunanya yang banyak tanpa server yang terlalu ramai atau lag yang mengganggu. CyberGhost mendapat nilai 9/10 untuk kualitas servernya saat ini.

    Kesimpulan utama kami adalah:

    • CyberGhost menawarkan 9.000+ server di 90+ negara.
    • Layanannya membuka blokir geografis semua platform streaming populer dan menawarkan server streaming khusus untuk platform tertentu.
    • CyberGhost memungkinkan torrenting dan berbagi file P2P secara umum.
    • Tersedia IP khusus.

    Jumlah server dan lokasinya

    Saat ini, CyberGhost memiliki 9.000+ server di 91 negara. Jaringan server yang luas ini menjadi alasan performa CyberGhost yang bagus selama tes kecepatan kami.

    Anda bisa mengakses daftar lengkap servernya dari layar utama client atau dengan client, seperti yang disebutkan sebelumnya. Anda juga bisa membuat daftar server favorit untuk akses yang lebih mudah.

    Selain server VPN biasa, CyberGhost VPN juga menawarkan server khusus untuk streaming (termasuk BBC iPlayer dan Netflix), gaming, dan torrenting. Setiap lokasi server memiliki indikator jarak fisik supaya Anda bisa dengan mudah melihat server mana yang lebih dekat dengan Anda. Server gaming juga memiliki indikator ping, yang sangat berguna.

    CyberGhost saat ini menawarkan lokasi-lokasi server berikut:

    • Amerika: Amerika Serikat, Argentina, Bahamas, Brazil, Chile, Kanada, Kolombia, Kosta Rika, Meksiko, Panama, dan Venezuela
    • Asia dan wilayah Pasifik: Australia, Bangladesh, Cina, Filipina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Kamboja, Kazakhstan, Korea Selatan, Makau Daerah Administratif Khusus RRT, Malaysia, Molongia, Pakistan, Selandia Baru, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam
    • Eropa: Albania, Andorra, Armenia, Austria, Belanda, Belarus, Belgia, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Cyprus, Denmark, Estonia, Finlandia, Georgia, Greenland, Hungaria, Inggris, Irlandia, Islandia, Italia, Jerman, Kepulauan Man, Kroasia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Makedonia, Malta, Moldova, Monako, Montenegro, Norwegia, Perancis, Polandia, Portugal, Republik Ceko, Romania, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, Ukraina, dan Yunani
    • Timur Tengah dan Afrika: Afrika Selatan, Algeria, Arab Saudi, Iran, Israel, Kenya, Maroko, Mesir, Nigeria, Qatar, dan Uni Emirat Arab

    CyberGhost dan streaming (Netflix, Disney Plus, Hulu, BBC iPlayer)

    CyberGhost punya server khusus untuk membuka blokir layanan streaming yang dibatasi secara geografis. Menurut pengalaman kami, server-server ini bekerja jauh lebih baik dibanding server CyberGhost “biasa” lainnya.

    Selama riset kami untuk ulasan CyberGhost ini, kami menguji banyak lokasi yang ditawarkan. Anda bisa temukan penemuan kami pada tabel di bawah ini.

    PlatformBisakah CyberGhost membuka blokirnya?
    Netflix
    Disney Plus
    Hulu
    BBC iPlayer

    Singkat kata, CyberGhost bisa membuka blokir banyak konten untuk Anda. Kami khususnya senang dengan VPN yang memungkinkan Anda untuk mengakses Crunchyroll, dan kami tentunya suka nonton anime dengan CyberGhost. Anda bisa menikmati semua konten favorit Anda bebas dari lag, dari lokasi mana pun di dunia.

    Dengan upaya Netflix untuk melawan VPN setiap harinya dan layanan streaming lain yang juga mengikuti jejaknya, daftar pembuka blokir geografis semakin menipis setiap harinya. Untungnya, CyberGhost adalah salah satu dari VPN langka yang belum menyerah.

    CyberGhost dan torrent

    CyberGhost menawarkan ratusan server yang dioptimalkan untuk pengunduhan anonim. Mengingat tidak ada batasan bandwidth atau data, Anda bisa melakukan seed atau mengunduh file sebanyak yang Anda suka.

    Jadi, jika Anda tidak bisa membayangkan hari tanpa menggunakan client uTorrent Anda, CyberGhost adalah alat yang tepat bagi Anda. Anda akan menikmati pengunduhan yang mulus tanpa gangguan atau penurunan kecepatan.

    Pastikan Anda memiliki tombol mati daya untuk mencegah kebocoran data yang tidak disengaja, dan selalu periksa peraturan local Anda untuk memastikan Anda tidak mengunduh sesuatu secara ilegal!

    Alamat IP khusus

    CyberGhost menawarkan alamat IP khusus, tapi akan ada biaya tambahan. Sebuah IP khusus CyberGhost dikenakan harga $2,50 per bulan. Ada IP khusus yang tersedia di Australia, Kanada, Perancis, Inggris, Swiss, Jerman, Jepang, Belanda, Singapura, dan Amerika Serikat. Anda bisa melihat daftar lengkap lokasi dan IP khusus ini pada gambar di bawah.

    Anda bisa mendapat IP khusus melalui token khusus. Ini akan menjamin bahwa CyberGhost tidak tahu apa alamat IP khusus Anda, sistem ini bagus untuk penyedia VPN yang menawarkan fitur ini.

    Lebih lengkapnya, untuk mendapat IP khusus dengan CyberGhost, Anda perlu melakukan hal-hal berikut:

    1. Buka “Akun Saya”.
    2. Di halaman utama akun Anda, pilih “IP khusus saya” dari menu di sisi kiri layar.
    3. Baca informasi tentang “Token Redeeming Steps” dan klik “I acknowledge”.
    4. Pilih lokasi yang Anda suka dan klik “Redeem Token”.
    5. Token Anda lalu akan diunduh (salinan ini hanya untuk Anda, jadi pastikan Anda menjaganya dengan baik).
    6. Di aplikasi CyberGhost Anda, klik notifikasi hijau yang bertuliskan “Activate”.
    7. Masukkan kode token Anda dan klik “Activate”.
    8. Anda sekarang siap menggunakan IP khusus Anda.

    IP khusus dapat membantu Anda menghindari pop-up CAPTCHA dan blacklisting layanan (seperti di Netflix atau Reddit, contohnya). Faktanya, alamat IP khusus kemungkinannya adalah cara terbaik untuk melampaui blokir VPN yang banyak diterapkan layanan streaming saat ini.

    IP khusus juga bagus untuk aplikasi online banking karena Anda tidak akan log in dengan IP yang berbeda setiap saat. Hal ini akan mencegah aplikasi atau situs banking Anda supaya tidak memblokir Anda karena aktivitas yang mencurigakan.


    Pengalaman Kami dengan CyberGhost

    CyberGhost adalah penyedia VPN yang luar biasa dan ramah konsumen bagi pengguna pada umumnya. Interface pengguna mereka sederhana, dan setiap opsi mudah diakses. Setelah melakukan pengujian mendalam untuk ulasan CyberGhost VPN, kami menemukan bahwa layanan ini mampu menyeimbangkan aspek keamanan, keterjangkauan, kecepatan, dan kemudahan penggunaan.

    Perlindungannya lebih dari cukup untuk penggunaan harian. CyberGhost juga punya jumlah server yang banyak di seluruh dunia dan mudah digunakan dengan beragam layanan streaming. Secara keseluruhan, layanan ini menawarkan banyak manfaat dengan harga yang masuk akal.

    Jika Anda ingin melihat perbandingan antara CyberGhost dan VPN lain, cek artikel-artikel di bawah ini.

    Review CyberGhost: FAQ

    Ingin jawaban cepat untuk pertanyaan Anda terkait CyberGhost? Mungkin Anda akan melihat pertanyaan Anda di bagian FAQ kami! Klik pertanyaannya untuk melihat jawabannya.

    Apa CyberGhost aman?

    Ya, CyberGhost adalah penyedia VPN yang aman dengan protokol enkripsi yang kuat, termasuk OpenVPN dan WireGuard. Layanan ini tidak menyimpan log apa pun, karena kebijakan no log mereka yang ketat dan pemberitahuan yang jelas terkait informasi yang (perlu) dikumpulkan.

    Apa CyberGhost bekerja dengan Netflix (Amerika)?

    Ya, CyberGhost bekerja dengan Netflix (Amerika). Berkat jaringan servernya yang besar, Anda selalu dapat mengakses Netflix. CyberGhost memastikan bahwa mereka selalu memiliki server yang tersedia supaya pelanggan mereka bisa nonton Netflix Amerika.

    Bisakah saya mengunduh torrent secara anonim dengan CyberGhost?

    Ya, CyberGhost memiliki server P2P (torrent) khusus yang memungkinkan Anda untuk (secara anonim dan aman) mengunduh torrent via jaringan torrent. Ini bukan berarti pengunduhan ilegal tiba-tiba menjadi legal dengan penggunaan VPN. Selalu pastikan torrent yang Anda unduh itu legal.

    Apakah CyberGhost gratis?

    Tidak, CyberGhost tidak gratis (dulu gratis). Namun, CyberGhost memiliki penawaran garansi uang kembali 45 hari untuk program langganan yang jangkanya lebih panjang dan garansi uang kembali 14 hari untuk program langganan satu bulan.

    Berapa harga CyberGhost?

    CyberGhost memiliki beberapa opsi program langganan:

    • 1 bulan: $12,99 per bulan
    • 6 bulan: $6,99 per bulan
    • 2 tahun (+ 2 bulan): $2,19 per bulan
    Bisakah Anda streaming film secara gratis dengan CyberGhost?

    Selama Anda punya program langganan untuk layanan streaming pilihan Anda, seperti Netflix atau Hulu, Anda bisa menggunakan CyberGhost untuk streaming film dan tayangan serial. Layanannya menawarkan server khusus streaming dengan kecepatan tinggi.

    Apa CyberGhost melacak alamat IP?

    Tidak, CyberGhost punya kebijakan no log dan tidak melacak alamat IP Anda. Layanan ini membantu Anda dalam mengakses internet secara anonim sepenuhnya.

    Apa CyberGhost punya tombol mati daya?

    Ya, CyberGhost punya tombol mati daya yang akan melindungi Anda dari kebocoran IP jika koneksi Anda dengan server yang aman terputus.

    Bisakah CyberGhost membuka blokir layanan streaming (Netflix, Amazon Prime, HBO, dll.)?

    Ya, bisa! CyberGhost efisien dalam membuka blokir banyak layanan streaming di beragam wilayah seperti Netflix, Hulu, Disney+ Hotstar, dan lainnya.

    Apa CyberGhost cukup cepat untuk streaming video?

    Ya, kami mengujinya selama ulasan CyberGhost kami dan mendapat kecepatan yang cukup tinggi. Tidak ada penundaan atau buffering saat streaming video di YouTube atau Netflix, dan platform streaming lain yang kami tes juga bekerja dengan mulus.


    Opini Pribadi dari Para Ahli di VPNOverview

    “Layanan VPN yang baik dengan server cepat, aplikasi yang ramah konsumen, dan pendekatan yang komersil.”
    8.8
    David Janssen
    David Janssen
    Analisis Keamanan Cyber
    Pada tahun 2017, CyberGhost diambil alih oleh perusahaan baru dan mereka mulai menggunakan model bisnis baru. Perangkat lunaknya mengalami perubahan dan mereka tidak lagi menawarkan layanan gratis. Saya pikir hal ini pilihan yang bagus. CyberGhost yang baru terasa seperti VPN berkualitas baik dan cepat yang dapat bersaing dengan VPN terbaik lain di dunia. Dapat terlihat bahwa CyberGhost telah banyak diperhatikan dan dikembangkan beberapa tahun belakangan ini.
    Tove Marks
    Tove Marks
    Jurnalis Teknologi
    Perlu waktu sedikit lebih lama bagi saya untuk memahami cara kerja aplikasi CyberGhost. Namun, setelah saya paham, aplikasi mereka sangat mudah untuk digunakan dan memungkinkan saya untuk browsing secara aman dan tanpa lag. Saya senang karena bisa streaming Netflix tanpa masalah apapun. VPN yang luar biasa, menurut saya!
    Tinggalkan komentar